Background

Thursday, December 12, 2013

Komentar Mereka Tentang Dosen di Dua Kaki


Dr. Syamsul Sodiq, M. Pd. adalah salah satu contoh dosen yang tidak hanya aktif di jurusan, tapi juga aktif di organisasi lain. Di luar jurusan Bahasa Indonesia, masih banyak dosen yang serupa dengan Syamsul Sodiq. Lalu, bagaimana komentar mereka dengan dosen yang aktif di dua organisasi?


Pejabat FBS


Dra. Sri Wahyu Widayati, M.Si.
Pembantu Dekan II FBS

Banyak dosen Unesa yang juga aktif di kegiatan luar. Memang aturannya belum jelas, tapi yang saya tahu pegawai harus masuk lima hari kerja. Yang jelas, pekerjaan di Unesa harus diutamakan.”
 
Dosen

Dr. Suhartono, M.Pd.
Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS

Tidak masalah jika dosen juga aktif di kegiatan luar asalkan memiliki sinkronisasi. Untuk Syamsul Sodiq yang juga aktif di UMS, diharapkan dapat berbagi informasi dengan Unesa tentang dunia pendidikan masa kini, apalagi mengingat jika di UMS juga ada fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Kedua, sebanyak apapun organisasi yang diikuti, tidak masalah bila individu tersebut dapat membagi waktu dengan baik.”

Dra. Ismu Winarni
Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS


“Selama itu tidak mengganggu tugas utama tidak apa-apa. Sebagai dosen, tentu tugas utama adalah mengajar.”
  
Mahasiswa

Atlanta Andalusy
Mahasiswa semester VII Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Dosen yang juga aktif di kegiatan luar akan mendapatkan banyak pengalaman. Untuk Bapak Syamsul Sodiq yang juga mengajar di UMS, beliau dapat terus mengasah kemampuan dalam kegiatan belajar mengajar. Bilamana di UMS ada program baru bisa diterapkan di Unesa, begitupun sebaliknya.”

(San)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment