DOSEN
Dr. Danang Tamdyonomanu, M.Si.
Dosen Teknologi
Pendidikan FIP
“Fungsi e-learning lebih kepada upload materi.
Pembelajaran di kelas jauh lebih penting. Lagipula sampai sekarang e-learning
belum diakui oleh Unesa. Dosen akan mendapat kritik jika separuh pertemuannya
hanya diisi dengan e-learning.”
Muchlis Arif, S.Sn., M.Sn.
Dosen Seni Rupa FBS
“E-leaning bagus dan efektif. Namun saya
mengeluhkan jaringan Wifi yang tidak terlalu baik. Keadaan ini membuat poses
belajar mengajar menjadi kurang sempurna.”
MAHASISWA
Irmayani
Gadis Cholifah
Mahasiswa FBS
“Jaringan e-learning saat ini sangat lemah
sehingga mengganggu aktivitas mahasiswa dan dosen. E-learning cenderung membuat
dosen malas melakukan pembelajaran secara tatap muka. Apalagi tidak semua dosen
dan mahasiswa dapat mengoperasikan e-learning dengan baik. Namun di sisi lain,
dengan e-learning pemberian materi jauh lebih mudah. Mengurangi pengeluaran
mahasiswa dalam pengumpulan tugas, serta mampu mengikuti perkembangan teknologi
saat ini. Alangkah baiknya jika e-learning digunakan ketika dibutuhkan saja,
tidak terus-menerus sehingga persentase tatap muka antara mahasiswa dan dosen
lebih banyak."
Ais
Rosyida
Mahasiswa FIP
“E-learning dapat mempermudah proses
pembelajaran terutama dalam penerimaan materi. Contohnya saja bila dosen tidak
dapat hadir, maka materi yang seharusnya disampaikan pada saat itu dapat dishare lewat e-learning. Namun
pembelajaran terbaik tetap secara tatap muka karena kesulitan yang ditemui
dapat ditanyakan langsung pada dosen.”
No comments:
Post a Comment