Background

Wednesday, March 20, 2013

Apa Kata Mereka tentang E-learning?


DOSEN

Dr. Danang Tamdyonomanu, M.Si.
Dosen Teknologi Pendidikan FIP


“Fungsi e-learning lebih kepada upload materi. Pembelajaran di kelas jauh lebih penting. Lagipula sampai sekarang e-learning belum diakui oleh Unesa. Dosen akan mendapat kritik jika separuh pertemuannya hanya diisi dengan e-learning.”

Muchlis Arif, S.Sn., M.Sn.
Dosen Seni Rupa FBS


E-leaning bagus dan efektif. Namun saya mengeluhkan jaringan Wifi yang tidak terlalu baik. Keadaan ini membuat poses belajar mengajar menjadi kurang sempurna.”


MAHASISWA

Irmayani Gadis Cholifah
Mahasiswa FBS


“Jaringan e-learning saat ini sangat lemah sehingga mengganggu aktivitas mahasiswa dan dosen. E-learning cenderung membuat dosen malas melakukan pembelajaran secara tatap muka. Apalagi tidak semua dosen dan mahasiswa dapat mengoperasikan e-learning dengan baik. Namun di sisi lain, dengan e-learning pemberian materi jauh lebih mudah. Mengurangi pengeluaran mahasiswa dalam pengumpulan tugas, serta mampu mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Alangkah baiknya jika e-learning digunakan ketika dibutuhkan saja, tidak terus-menerus sehingga persentase tatap muka antara mahasiswa dan dosen lebih banyak."


Ais Rosyida
Mahasiswa FIP


“E-learning dapat mempermudah proses pembelajaran terutama dalam penerimaan materi. Contohnya saja bila dosen tidak dapat hadir, maka materi yang seharusnya disampaikan pada saat itu dapat dishare lewat e-learning. Namun pembelajaran terbaik tetap secara tatap muka karena kesulitan yang ditemui dapat ditanyakan langsung pada dosen.”

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment