Background

Monday, December 3, 2012

Agenda Dies-Natalis Ke-48

Mendidik Cinta Lingkungan Lewat Lomba


Untuk memeriahkan dies natalis ke-48, Universitas Negeri Surabaya mencoba menyemarakkan acara akbar ini dengan serangkaian lomba menarik. Salah satu lomba yang digarap adalah lomba kebersihan kampus yang dilaksanakan pada minggu terakhir bulan November ini. Lomba ini diikuti oleh tingkat fakultas, tingkat jurusan, serta UKM-UKM selingkung Unesa, begitu tutur Dra. Winarsih, M.Kes, koordinator lomba ini saat diwawancarai lewat telepon.


“Secara grafik semua peserta lomba dibina. Mereka diharap dapat menunjukkan kreativitasnya pada pelaksanaan lomba,” tambah dosen dari FMIPA ini.
Saat ditanya tentang siapa yang pantas lolos, Winarsih memberikan tiga bocoran tentang kriteria pemenangnya, yaitu unggul dalam kebersihan, mampu menghemat energi, serta mampu membentuk karakter lingkungan. Penjurian akan dilakukan oleh tim pemberdayaan warga kampus beserta dosen dari masing-masing fakultas. Pemenang tidak terbatas pada juara satu saja, namun juga merambah ke juara dua dan tiga.
“Pengumuman pemenang belum dapat kami sampaikan sekarang. Tunggu saja pada saat upacara dies-natalis tanggal 19 Desember nanti,” kilahnya saat ditanya siapa pemenangnya.
Sebagai koordinator lomba, Winarsih memberi tanggapan positif tentang pelaksanaan lomba ini.
“Sebagai generasi muda, kita harus tanggap terhadap perubahan lingkungan yang terjadi. Lewat lomba ini mereka akan terdidik dan terlatih untuk menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya di wilayahnya sendiri namun pada lingkup yang lebih luas,” begitu tuturnya. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment