Background

Saturday, October 20, 2012

Setelah Rektorat, BAAK Siap ke Lidah

Seperti yang telah diinforamasikan sebelumnya, tahun 2013 nanti Kantor Pusat Universitas Negeri Surabaya akan diboyong ke Lidah Wetan. Ternyata bukan hanya kantor pusat saja, melainkan beberapa unit pelaksana penting seperti  perpustakan pusat, gedung BAAK, Humas, dan Pascasarjana juga telah direncanakan pembangunannya. Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Muchlas Samani saat ditemui di gedung FIP, Sabtu (20/10/2012) sesaat setelah prosesi wisuda ke-75 gelombang pertama selesai digelar.


“Kampus Induk pelan-pelan akan dipindah ke Lidah mengingat lahan di sana cukup luas. Walaupun begitu, di Ketintang masih tersisa empat fakultas dan juga lembaga penelitian”, ujar bapak rektor.
Saat ditanya tentang nasib jurusan P3TV yang masih terombang-ambing, ternyata tahun depan jurusan ini akan ditiadakan mengingat jurusan ini masih menggunakan lahan Unesa.
“Setelah P3TV hilang, maka pusat bahasa akan menempatinya”, tambah Muchlas.
Selanjutnya, jurusan FIS dan FT dikabarkan akan mendapat tambahan program studi, yaitu jurusan komunikasi untuk FIS dan informatika untuk FT. Muchlas juga meluruskan kabar tentang pembangunan politeknik yang masih simpang siur di kalangan mahasiswa.
          “Itu masih rencana. Kita ingin mempunyai program pendek yang melayani kebutuhan masyarakat praktis. Untuk pembangunannya direncanakan akan menempati gedung Pascasarjana”, tutur Muchlas.
           Saat disinggung masalah keamanan yang ada di Lidah Wetan, Muchlas mengaku akan mengusahakan cara untuk meminimalkan kejahatan. Salah satunya dengan memperbaiki pintu masuk ke Lidah Wetan.
         “Pintu masuk ke Lidah Wetan akan disamakan sistemnya dengan yang ada di Ketintang, yaitu pemberian pagar atau pintu dorong. Pola fisik Unesa adalah desa ke kota, tapi budaya tidak berubah,” tuturnya dengan bangga (San).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment