Background

Tuesday, March 20, 2018

Variasi Nama Tokoh

Paragraf 1:
Temukan dua panggilan tokoh di dalam teks.
Paragraf 2:
Tulislah ulang teksnya. Variasikan penggunaan nama tokoh dengan kata ganti atau panggilan tokoh. Kalian bisa mengambil informasi dari biodata yang disajikan.


Siapa yang tidak kenal dengan sosok ini. Seorang wanita cantik, tegas, dan juga bijak. Tentu hampir setiap masyarakat, terlebih warga Surabaya, sangat mengenal profil lengkap wali kota Surabaya ini. Ia merupakan perempuan pertama di Indonesia yang dipilih secara langsung menjadi wali kota. Perempuan yang akrab disapa Risma ini adalah wali kota Surabaya yang sangat terkenal dengan ketegasannya. Meskipun perempuan, namun tak kalah tegas dalam setiap keputusan yang diambil sehingga dapat menjadikan Surabaya berkembang lebih maju ke arah lebih baik. Karena ketegasan dan prinsip kuat inilah yang menjadikan Risma dijuluki sebagai salah satu srikandi. Berikut biografi Tri Rismaharini lebih lengkapnya.
….
Risma menjadi salah satu nominasi wali kota terbaik di dunia World Mayor Prize 2012 yang digelar The City Mayors Foundation. Risma terpilih karena segudang prestasi yang sudah Risma torehkan selama menjabat sebagai wali kota Surabaya. Risma dinilai berhasil menata kota Surabaya menjadi kota yang bersih dan penuh taman. Salah satu buktinya adalah pemugaran Taman Bungkul di tengah kota. Dulunya, taman tersebut tidak layak disebut taman. Namun, kini Taman Bungkul menjadi taman terbesar dan terkenal di Kota Surabaya. Selain itu, Risma telah berperan besar dalam membangun pedestrian bagi pejalan kaki dengan konsep modern di sepanjang Jalan Basuki Rahmat yang kemudian dilanjutkan hingga Jalan Tunjungan, Blauran, dan Panglima Sudirman. Di bawah kepemimpinannya pula, Risma sukses mengantarkan Surabaya memperoleh penghargaan Adipura di tahun 2011. Risma menjadi kandidat wali kota terbaik dunia asal Indonesia bersama dua orang lainnya, yaitu Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Solo Joko Widodo.




Biodata Tri Rismaharini


Pendidikan dan Karier Tri Rismaharini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments:

Post a Comment